TAEKWONDO BELITUNG TIMUR MENGADAKAN UKT PERIODE I TAHUN 2020

 

UKT GEUP PERIODE I 2020

Infobiasa.com Pada tanggal 18 Oktober yang lalu Taekwondo Kabupaten Belitung Timur telah mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat Geup Periode I tahun 2020 yang di gelar di gedung buutangkis di samping Desa Lalang/ bekas gudang beras Pt Timah Kecamatan Manggar, sebanyak 66 orang atlet Taekwondo Kabupaten Belitung Timur mengikuti kegiatan Ujian Kenaikan sabuk yang sempat terhenti akibat adanya  serangan Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia sehingga berpengaruh pada setiap kegiatan-kegiatan keolahragaan di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia.

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur pada saat ini tidak begitu signifikan perkembangan penyebaranya sehingga Pengurus Taekwondo Kabupaten Belitung Timur berani mengadakan kegiatan ujian kenaikan sabuk ini mengingat pentingnya ujian tersebut untuk pembinaan atlet pada usia muda.

Terkait hal itu Ketua Umum Taekwondo Kabupaten Belitung Timur, Ronald Fendi Siahaan berharap  dengan semangat menuju kehidupan dengan era baru akan muncul atlet-atlet potensial terutama atlet yang sudah di didik di usia belia untuk menjadi atlet yang handal dan potensial.

Khususnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) KE VI Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung yangakan  di laksanakan di Kabupaten Bangka Barat tahun 2022, perlu adanya peningkatan sabuk bagi semua atlet dan  sebagai syarat mengikuti kejuaraan se tingkat Porprov yang mengharuskan para atlet menyandang minimal sabuk biru (Geup V)  bahkan kejuaraan tingkat Nasional pun syaratnya harus atlet yang menyandang minimal sabuk biru untuk tingkat junior.

"Harapan kita sebagai Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia kab. Belitung Timur akan bertambahnya atlet-atlet dari Belitung Timur yang akan berprestasi di tingkat Provinsi dan mudah-mudahan bisa berprestasi di tingkat Nasional'. katanya.

"Meskipun suasana sekarang masih ada beberapa daerah yang masih berada zona merah dan melarang kegiatan kerumunan, syukur daerah kami sudah berada di zona hijau dan para pemangku kebijakan sudah membolehkan semua aktivitas keolahragaan di laksanakan.

"Ujian Kenaikan Tingat Kali ini tidak seperti biasanya kita tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan para atlet diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk Gor"

"Semoga dengan Ujian Kenaikan Tingkat ini dapat merangsang para atlet untuk dapat meningkatkan kualitas diri dan uji diri terhadap kemampuan yang telah di latih oleh para Pelatih".

Sementara itu Sekertaris Umum Pengkab Taekwondo Kab. Belitung Timur Sabeum Nim Bagus Panca M,S.Si menyampaikan bahwa biasanya Ujian kenaikan tingkat ini di ikuti lebih dari 120 atlet namum berhubung suasana covid-19 melanda terjadi penurunan kuantitas peserta menjadi 66 orang atlet yang mengikuti kegiatan UKT tersebut.

Total  66 orang tersebut terdiri dari 3 klub PTC sebanyak 40 orang, YGTC 12 orang dan club MTC sebanyak 14 orang. dengan rincian sabuk putih sebanyak 12, sabuk kuning 5, kuning strip 1, hijau polos 8, hijau strip 24, biru polos 5, biru strip 6, dan merah polos 5.

Mudah-mudahan ujian kenaikan tingkat berikutnya yaitu pada tahun 2021 pada periode I yang akan datang akan bertambah banyak lagi atlet yang akan mengikuti Ujia Kenaikan Tingkat Geup Di Kab. Belitung Timur. 
 

0 Response to "TAEKWONDO BELITUNG TIMUR MENGADAKAN UKT PERIODE I TAHUN 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel